Nih...Nikmati Kuliner Unik dari Mojang Geulis Jawa Barat

Nih...Nikmati Kuliner Unik dari Mojang Geulis Jawa Barat

INILAH, Bandung – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispadbud) Jawa Barat mengajak kaum milenial untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship. 

Dalam hal ini, enterpreneurship bisa didapatkan dari kolaborasi dengan Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat menyelenggarakan acara 'Gelar Produk Ekonomi Kreatif Jawa Barat Volume 1', belum lama ini. 

Pada acara yang berlangsung di halaman Kantor Disparbud Jabar ini, berbagai produk ekonomi keratif karya para milenial yang notabene mojang jajaka Jabar ditampilkan. Adapun menu-menu yang mereka hadirkan cukup unik, di antaranya Rice Bowl Separuh Cintaku, Pisang Karamel Pikacu, Sambal Siap Lada, Mie Kocok Gorowok Persib dan lain-lain.  

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik berharap dengan giat gelar produk pertama kalinya ini dapat menumbuhkan minat dan kreatifitas milenials Jawa Barat.

"Kegiatan seperti ini harus terus dikembangkan untuk menumbuhkan entrepreneurship dikalangan milenials,"ujar Dedi, Jumat (4/10/2019).

Dia sampaikan, ke depan pihaknya akan membuat pojok entrepreneur. Di mana harapannya ingin memfasilitasi warga Jabar, khususnya kalangan muda agar terdorong memiliki jiwa wirausaha.

"Saya berharap digelar rutin dengan lebih banyak rangkaian acara dan partisipasi kalangan muda Jawa Barat," pungkasnya.

Selain bisa mencicipi seluruh produk makanan di stand-stand yang tersedia secara gratis, acara ini dimeriahkan juga oleh fashion show produk fashion asal Bandung yang dibawakan oleh Mojang-Mojang Jawa Barat. 

Dalam kesempatan ini hadir pula Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka,  Bank Indonesia perwakilan Jabar, komunitas pecinta Vespa, alumni moka jabar dan komunitas lainnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparbud Jabar Azis Zulfikar mengatakan agar lebih meriah, ke depan pihaknya bakal melibatkan lebih banyak komunitas dan juga stakeholder.

"Ke depan kita akan melibatkan lebih banyak lagi komunitas dan juga stakeholder lain dalam pengembangan gelar produk ekonomi kreatif di Jawa Barat," ujar Azis. (rianto nurdiansyah)