Owen: Solskjaer Malah Lemahkan Man United

Owen: Solskjaer Malah Lemahkan Man United
Ole Gunnar Solskjaer. (Net)

Manchester - Manchester United mengawali musim kompetisi 2019-20 dengan tidak sempurna, baik di ajang Liga Premier Inggris maupun Liga Eropa.

Dari tujuh pertandingan Liga Premier yang sudah dimainkan, The Red Devils hanya mampu meraih sembilan. Kini tim besutan Ole Gunnar Solsjaer itu menempati urutan ke-10 klasemen.

Sementara Liga Eropa United harus puas berbagi satu poin pada pertandingan kedua grup L, setelah ditahan imbang AZ Alkmaar, Kamis (3/10/2019) malam WIB.

Michael Owen, mantan striker United, menilai Solskjaer telah melemahkan tim, menyusul keputusannya melepas Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Ander Herrera musim panas kemarin dan berinvestasi pada pemain muda.

"Poin yang ingin saya sampaikan adalah bahwa dalam banyak hal, Ole Gunnar Solskjaer secara sadar telah melemahkan timnya," ungkap Owen dikutip dari Goal.

"Menyingkirkan orang-orang seperti Lukaku, Herrera, [Matteo] Darmian, Sanchez, [Chris] Smalling. Dia tahu dia bisa meningkatkan timnya dengan para pemain itu, tapi saya pikir dia berpendapat bahwa Anda harus melepas beberapa pemain untuk kemudian bergerak maju."

"Dia melakukan itu dengan sengaja, 'benar, kita harus menyingkirkan diri kita dari para pemain itu, oke mereka mungkin lebih baik daripada yang kita punya, tetapi apakah mereka akan membawa kita ke tempat yang kita inginkan?'," bebernya.

"Jawaban itu tidak, maka kamu hampir mulai dari awal dan kurasa itulah yang telah dilakukan Ole Gunnar Solskjaer." tutupnya. (Inilahcom)

Loading...