Pemkab Subang Genjot Pariwisata Lokal

Pemkab Subang Genjot Pariwisata Lokal
istimewa

INILAH, Subang - Pemkab Subang terus menggejot potensi pariwisata lokal yang dimiliki. Kali ini, bersama Sari Ater pihaknya menggelar Jambore Sepeda Gowes Ceria.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan, kegiatan bersepeda santai ini merupakan rangkaian dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 TNI. 

Rencananya, even ini akan digelar rutin setiap tahunnya di Sari Ater. Tahun ini, kegiatan yang menyedot ribuan peserta itu diikuti Komite Sepeda Indonesia (KSI) Subang, komunitas sepeda Purwakarta, komunitas sepeda Bandung, komunitas sepeda Karawang, komunitas sepeda Majalengka, hingga komunitas sepeda Cirebon.

"Kegiatan gowes ceria ini merupakan upaya Sari Ater untuk mendorong tujuh desa binaannya agar bisa dikembangkan yaitu menggali potensi pariwisata berbasis kearifan lokal. Ini sesuai visi dan misi kita," kata Agus saat Jambore Sepeda Sari Ater Gowes Ceria di Subang, Minggu (6/10/2019).

Untuk rute perjalanan, jalur gowes ceria ini menempuh jarak sepanjang 13,5 km yang melewati desa binaan Sari Ater. Tujuannya, memperkenalkan desa binaan dan diharapkan terdapat kontribusi pengembangan desa binaan. Pada lomba tersebut diberikan hadiah utama perjalanan umroh, sepeda motor, dan beberapa hadiah menarik lainnya. (*)