Abdul Aziz Pastikan Tim Bangkit

Abdul Aziz Pastikan Tim Bangkit
Gelandang Persib Abdul Aziz

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar tak mau terus larut dalam kekecewaan dengan kekalahan yang dialami saat berhadapan dengan Madura United, Sabtu (5/10/2019).

Menurutnya, kekalahan itu harus dilupakan sekalipun di laga tersebut Persib kalah karena dikerjai wasit pertandingan. 

"Buat kedepannya harus cepat bangkit, harus cepat melupakan pertandingan kemarin kalau terus diungkit pasti semakin terpuruk. Jadi harus sebisa mungkin cepat bangkit aja," ujar Aziz di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (7/10/2019). 

Pemilik nomor punggung 8 ini berharap kekalahan ini bisa dijadikan cambukan bagi timnya untuk bisa menjadi lebih baik kedepannya. Apalagi setelah melawan Madura United, Persib akan dihadapkan dengan tim berat lainnya.

Dari mulai Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC hingga Persija Jakarta secara berturut-turut. Bahkan digelar dengan jeda waktu yang cukup singkat. 

"Kemarin (lawan Madura United) sudah hilang poin. Di kandang lawan Semen Padang juga hilang poin. Mau gak mau, lawan Persebaya sama Persija, kita harus bisa mengamankan tiga poin," tegasnya. 

Namun untuk saat ini, Aziz hanya akan menghabiskan waktu libur yang diberikan. Setidaknya masa liburan itu didapatkan hingga 10 Oktober mendatang. 

"Tapi belum ada rencana juga mau liburan kemana saja. Yang jelas sama keluarga," tuturnya. 

Meski berlibur, Aziz memastikan takkan melupakan pekerjaannya untuk tetap beraktivitas. Tujuannya hanya agar kondisi fisik dan staminanya tetap terjaga. 

"Pelatih gak kasih PR. Itu mah tanggung jawab setiap pemain. Tapi pemain juga sudah tahu harus ngapain di hari libur. Harus tetap ada kegiatan biar kondisi fisik gak terlalu turun," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)