Alvin Tse Jadi Country Director Xiaomi Indonesia

Alvin Tse Jadi Country Director Xiaomi Indonesia
Xiaomi melakukan perombakan pucuk pimpinan di Indonesia. Bos Pocophone (sub-brand Xiaomi) Alvin Tse ditunjuk untuk menggantikan Steven Shi sebagai Country Director Xiaomi Indonesia.

INILAH, Bandung-Xiaomi melakukan perombakan pucuk pimpinan di Indonesia. Bos Pocophone (sub-brand Xiaomi) Alvin Tse ditunjuk untuk menggantikan Steven Shi sebagai Country Director Xiaomi Indonesia.

Steven Shi kini ditugaskan untuk menempati posisi General Manager Southeast Asia. Akan berkantor di Bangkok, Thailand, dia bertanggung jawab atas pengembangan bisnis Xiaomi di kawasan Asia Tenggara.

Alvin akan memimpin pengelolaan operasional Xiaomi di Indonesia secara penuh. Pria yang pertama kali bergabung dengan Xiaomi pada 2013 itu telah merintis ekspansi di beberapa pasar kunci, seperti India dan Eropa Barat.

Sebelum bergabung dengan Xiaomi, lulusan Stanford University di bidang Management Science and Engineering ini pernah memimpin tim Flipboard China. Dia juga adalah Entrepreneur in Residence di StartX.

"Indonesia, dengan tingkat penetrasi smartphone yang tinggi, pengguna usia muda dan masyarakat yang antusias dan besarnya jumlah konsumen di pasar elektronik, adalah wilayah yang sangat penting untuk strategi Xiaomi secara global," ujar Alvin, dalam keterangan tertulisnya.

Sependapat dengan Alvin, Senior Vice President of Xiaomi Xiang Wang, menjelaskan bahwa pasar prioritas mereka adalah Indonesia, selain Vietnam dan Thailand. Menurut dia, Asia Tenggara merupakan kawasan yang sangat penting bagi ekspansi global Xiaomi.

"Kami berharap untuk dapat meningkatkan eksistensi Xiaomi, tidak hanya dalam penjualan, tapi juga brand awareness. Saya berharap yang terbaik untuk mereka!" ujar Wang.

Xiaomi juga mengatakan bakal memperkuat kolaborasi dengan berbagai mitra bisnis di Indonesia, termasuk Erajaya, dalam rangkan meningkatkan kehadiran dan jangkauan produk-produknya di pasaran. Demi tujuan ini, Xiaomi akan menambah mitra distribusi di Indonesia. (inilah.com)

Loading...