Fraksi PKS: Interpelasi Bukan untuk Menghalau Ridwan Kamil

Fraksi PKS: Interpelasi Bukan untuk Menghalau Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar)

INILAH, Bandung - Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Hadi Wijaya menganggap hak interpelasi DPRD ke gubernur itu adalah hal yang biasa.

"Interpelasi itu bukan sesuatu yang harus menjadi momok atau menggambarkan ketidakakuran atau hal destruktif. Interpelasi itu hak bertanya, kita mau nanya duduk perkara dan tolong jelaskan," katanya, Selasa (8/10/2019)

Ia menjelaskan jika DPRD menggnakan hak interpelasi nya, bukan berarti para legislator sedang berupaya mengahalau kinerja sang pemimpin daerah.

"Interpelasi bukan menunjukkan dewan menghalau atau sedang merusak pak gubernur dan sebagainya. Tidak seperti itu," ujarnya.

Sebelumnya beredar wacana DPRD akan mengunakan hak interplasi untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Namun Kang Emil sendiri sempat menyebut rencana Para Legislator Provinsi Jawa Barat menggunakan hak interplasi belum pasti terealisasi.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil seusai kunjungan kerja ke Perlombaan HUT RI ke-74 di Kawasan Waduk Jatiluhur, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. [Inilahcom]

Loading...