Usung "Musik Bahasa Dunia", AMI Awards 2019 Digelar 28 November

Usung "Musik Bahasa Dunia", AMI Awards 2019 Digelar 28 November
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Ajang penghargaan bergengsi bagi insan musik Tanah Air, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards kembali diselenggarakan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI).

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-22, AMI Awards 2019 mengusung tema "Musik Bahasa Dunia".

"Tahun ini AMI dengan bangga mengusung tema 'Musik Bahasa Dunia' setelah mengamati karya-karya musisi Indonesia semakin meningkat secara kualitas dan bersaing dengan karya musisi mancanegara," kata Ketua Umum YAMI Dwiki Dharmawan di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Musisi jazz asal Bandung ini mengatakan, seiring perjalanan waktu industri musik Indonesia juga mengalami perkembangan pesat. Hal itu ditandai dengan pelebaran genre musik yang semakin luas, serta musisi-musisi yang berani menciptakan lagu dengan lirik berbahasa Inggris.

"Pilihan dalam menciptakan musik dalam bahasa Inggris pun memberi peluang karya mereka dinikmati secara internasional," ujar Dwiki.

Sementara itu, VP Production RCTI Untung Pranoto mengatakan, AMI Awards 2019 akan digelar secara spesial yang disiarkan secara live oleh RCTI.

"Kita berharap kita bisa menjual, menyiarkan bahwa industri musik Indonesia sudah semaju ini. Rencananya, kita akan menyelenggarakan ini di studio terbesar MNC Studios dan Asia Tenggara," kata Untung Pranoto.

AMI Awards 2019 dijadwalkan digelar pada 28 November di Studio RCTI, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (INILAHCOM)

Loading...