Kapan Imron Rosyadi 'Tak Jomblo' Lagi?

Kapan Imron Rosyadi 'Tak Jomblo' Lagi?

INILAH, Cirebon – Kapan Imron Rosyadi akan mendapatkan pendamping? Jangan berharap terlalu cepat. DPRD Kabupaten Cirebon, lembaga yang akan memilih wakil bupati baru, justru harus membereskan persoalan internalnya dulu.

Paling cepat, Wakil Bupati Cirebon yang baru kemungkinan bisa terpilih dan dilantik awal tahun depan. Pasalnya, DPRD Kabupaten Cirebon sendiri hingga saat ini belum menentukan siapa ketua dan para wakil ketua serta alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya.

“Ini yang menjadi kendala. AKD dewan serta ketua dan wakil-wakil ketua belum terbentuk. Kita selesaikan dulu proses di DPRD, setelah itu mekanisme pembahasan wakil bupati,” kata Wakil Ketua DPRD sementara Kabupaten Cirebon dari fraksi PDIP, Rudiana, Rabu (9/10/2019).

Terkait proses penjaringan Wabup sekaligus membuat Imron Rosyadi tidak 'jomblo' terlalu lama, Rudi menyebutkan, Sabtu pekan lalu sebanyak 19 calon sudah selesai melakukan fit and proper test di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Hasilnya sudah dikirim ke DPP. Sayangnya Rudi mengaku tidak tahu, ada berapa orang yang terjaring DPP dari hasil fit and proper test itu. Bisa saja, ada undangan lagi ke calon wabup untuk mengikuti tes di DPP.

“Bisa saja ada undangan lagi untuk calon wabup yang dianggap masuk nominasi. Tapi bisa pula DPP langsung mengumumkan, siapa wabup yang akan mendampingi Imron,” ungkap Rudiana.

Rudiana menerangkan, calon wabup hasil rekom DPP dipastikan ada dua nama. Ini karena secara mekanisme, dewan nantinya meminta bupati untuk mengusulkan pengisian calon wabup ke pihak dewan. Setelah itu dilakukan, dewan akan menyurati DPP untuk menyerahkan dua calon wabup.

“Setelah itu dilakukan, rekom keluar dari parpol dan diusulkan lewat bupati ke DPRD. Kami di dewan akan membentuk panitia pemilihan untuk memilih siapa wakil bupati yang akan mendampingi Imron. Jadi prosesnya masih lama," jelas Rudiana. (maman suharman)
 

Loading...