Imron Rosyadi Bakal Didampingi 'Kroni' Dedi Supardi?

Imron Rosyadi Bakal Didampingi 'Kroni' Dedi Supardi?

INILAH, Cirebon – Sedikitnya 19 nama sudah masuk dalam bursa bakal calon Wakil Bupati Cirebon pendamping Imron Rosyadi. Di antaranya terdapat nama ‘kroni’ mantan Bupati Dedi Supardi.

Informasi yang didapat menyebutkan ke-19 nama bakal calon itu mendaftar melalui dua pintu. Dari pintu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, terdaftar sebanyak 13 kandidat. Sisanya, enam kandidat lain, mendaftar melalui DPD PDIP Jawa Barat.

Mereka baru saja mengikuti uji kepatutan dan kelayakan alias fit and proper test. Hasilnya pun sudah diserahkan ke DPP PDIP.

Informasi yang berkembang menyebutkan, enam orang yang langsung mencalonkan ke DPD Jabar ada yang kader PDIP, ada yang juga buka dari kader. Mereka adalah Nurasik, Carkim, Heviyana, Budimana, Karna Wijaya dan Ahmad Qoyim. 

Dua di antara nama tersebut memiliki kedekatan dengan mantan Bupati Cirebon, Dedi Supardi. Nurasik adalah mantan Wabup era almarhum Bupati Dedi Supardi, dan Heviyana adalah istri dari almarhum Dedi Supardi.

Namun menurut prediksi, keenam nama yang langsung melamar ke DPD tersebut, kansnya lumayan berat. Justru 13 nama yang melamar  lewat DPC kemungkinan salah satunya akan terpilih mendampingi Imron. 

Meski berasal dari ‘kroni’ Dedi Supardi, kedua nama tersebut tidaklah menyalahi pernyataan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono. Sebelumnya, Ono menekankan Wabup Cirebon yang akan terpilih nanti bukanlah kroni yang terkait dengan kasus korupsi mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra.

Ono menjelaskan, Kabupaten Cirebon perlu wabup yang mempunyai integritas tinggi dan tidak ada catatan kasus korupsi. Disamping itu, harus mampu mengembalikan kejayaan suara PDIP pada pemilu nanti. (maman suharman)
 

Loading...