Pemkab Subang Soroti Dana Desa 2019

Pemkab Subang Soroti Dana Desa 2019
istimewa

INILAH, Subang - Bupati Subang Ruhimat menghadiri acara Monitoring dan Evaluasi Dana Desa 2019 Kecamatan Binong dan Tambakdahan di Aula Kecamatan Binong, Rabu (9/10/2019).

Menurutnya, monitoring dan evaluasi dana desa ini merupakan sarana proteksi kecamatan kepada pemerintahan desa dari hal-hal yang tidak diinginkan. Diharapkan, para kepala desa itu terhindar dari praktik penyalahgunaan wewenang dalam mengelola dana desa.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan monnitoring dan evaluasi ini, para kepala desa di Kecamatan Binong dan Tambakdahan tidak bersentuhan dengan hukum," kata Ruhimat saat membuka Monitoring dan Evaluasi Dana Desa 2019.

Untuk itu, dia mengapresiasi pihak kejaksaan atas bimbingan dan pengarahan yang diberikan agar pencatatan administrasi di tingkat desa semakin baik. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Subang Bambang Suhendar menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk mengevaluasi administrasi keuangan dan pemerintahan desa. 

"Monev ini harus dilakukan karena banyak kejadian urusan keuangan dibawa ke ranah hukum karena kesalahan administrasi. Kita tentu tidak menginginkannya. Oleh karena itu, pembinaan berkala harus selalu dilakukan untuk meminimalisir hal itu terjadi. (*)