Pemkab Subang Waspadai Bencana Kekeringan dan Krisis Air Bersih

Pemkab Subang Waspadai Bencana Kekeringan dan Krisis Air Bersih
istimewa

INILAH, Subang - Menyusul musim kemarau berkepenjangan, Pemkab Subang menggelar rapat koordinasi pembahasan kekeringan di wilayah Kabupaten Subang. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Perum Jasa Tirta II Subang itu membahas tentang dampak bencana kekeringan yang kini terjadi.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan, rapat ini dilakukan sebagai upaya preventif yang dilakukan pemerintahan daerah dalam menghadapi musim kemarau. 

"Rapat koordinasi harus dilakukan karena Subang itu merupakan lumbung padi nasional yang membutuhkan kerja sama semua pihak," kata Agus, Rabu (9/10/2019).

Menurutnya, sejauh ini orang nomor satu di Subang sudah berdiskusi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Hasilnya, Pemprov Jabar merespons positif persoalan yang dihadapi di Kabupaten Subang saat ini. 

"Saat ini, kami mengintruksikan kepada para camat untuk selalu waspada saat ini musim kekeringan. Apalagi, belakangan ini di sejumlah tempat sering terjadi kebakaran," ucapnya.

Selain itu, dia mengimbau para camat melakukan pengecekkan langsung ke desa-desa jika ada masyarakat yang mengalami krisis air bersih. (*)