Bupati KBB Berang, Kualitas Kirmir Jelek

Bupati KBB Berang, Kualitas Kirmir Jelek
(Istimewa)

INILAH, Ngamprah-  Bupati Bandung Barat Aa Umbara mengaku kecewa dengan pemenang tender pengerjaan kiromir masjid As Shidiq. Bahkan dia menilai pekerjaan kontraktor itu sangat buruk.

Seperti diketahui kirmir yang berada di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat tersebut tidak simetris dan bahan baku yang digunakan pun diprediksi kualitasnya rendah. 

"Saya khawatir tidak akan bertahan lama dan diprediksi akan ambrol jika musim hujan datang. Pokoknya proyek ini harus dibongkar dan kontraktor wajib memperbaikinya," katanya di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Rabu (9/10/2019).

Orang nomor satu di KBB ini menduga kontraktor pemenang tender tersebut menjual pekerjaannya ke sub kontraktor lainnya, sehingga kualitas pekerjaan dikurangi dan jauh dari kualitas standar konstruksi.

Aa sangat menyangkan sikap kontraktor yang 'nakal' tersebut. Dia khawatir pengerjaan di wilayah lain akan lebih buruk, buktinya pengerjaan yang berada di pusat pemerintahan saja kualitasnya jelek. 

Kedepan, pihaknya akan terus memantau progres pembangunan infrastruktur yang di KBB dan akan turun langsung melihat pekerjaan kontraktor hingga ke pelosok daerah.

"Karena proyek ini menggunakan uang rakyat, manfaatnya akan dirasakan rakyat. Jangan sampai sudah dibangun malah rusak, sebab yang disalahkan pasti saya juga. Jadi harus ada pengawasan lebih ketat," ujarnya.

Agar kualitas pekerjaan sesuai spek, pihaknya juga  mengimbau kontraktor pemenang tender proyek untuk mengerjakan sendiri pekerjaan yang didapatkannya dan tidak boleh menjualnya ke sub kontraktor. (Ahmad Sayuti)

Loading...