Umuh Muchtar 'Coba-coba' Ramaikan Bursa Calon Exco PSSI

Umuh Muchtar 'Coba-coba' Ramaikan Bursa Calon Exco PSSI
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Manajer Persib, Umuh Muchtar diam-diam mencalonkan diri untuk menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023. Namanya bahkan sudah tercantum pada rekapitulasi akhir Komite Pemilihan (KP) PSSI. 

Umuh akan bersaing dengan 90 nama lainnya seperti Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Tak hanya dari pimpinan klub, mantan pesepak bola seperti Ponaryo Astaman dan Dede Sulaiman pun terdaftar. 

Kalangan politisi juga tak mau kalah dalam meramaikan bursa calon Exco PSSI. Seperti Andre Rosiade dari partai Gerindra lalu politisi Partai Nasdem Akbar Faisal, dan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Refrizal.

Umuh membenarkan ikut memanaskan bursa calon Exco PSSI periode 2019-2023. Namun, ia tak mau terlalu serius mendapatkan jabatan tersebut.  "Saya hanya coba-coba saja maju sebagai Exco PSSI," kata Umuh. 

Yang pasti, Umuh berharap PSSI nanti harus ada perubahan. Diharapkan diketuai oleh Mochamad Iriawan yang memang selama ini menjadi jagoannya. 

"Kalau Ketua harus bersih dan murni. Semua orang harus melihat lah. Dan saya masih tetap pegang Iwan Bule (sapaan Mochamad Iriawan). Inshaa Allah," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...