Ilham Qolba Sabar Tunggu Kesempatan Main di Persib

Ilham Qolba Sabar Tunggu Kesempatan Main di Persib
Pemain Muda Persib Bandung Ilham Qolba. (Dok InilahKoran)

INILAH, Bandung - Pemain muda Persib Bandung, Ilham Qolba tak mau terburu-buru untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 2019. 

Menurutnya, butuh waktu untuk bisa mendapatkan kepercayaan untuk bermain. Apalagi kontraknya bersama tim berjulukan Maung Bandung ini akan berakhir hingga dua musim ke depan. 

"Kalau menit bermain, jujur pasti pemain sepak bola ingin main. Tapi mungkin Ilham mumpung masih muda, mau belajar dulu. Jadi saat diberikan kesempatan, gak ngecewain," ungkap Ilham. 

Pemain yang beroperasi sebagai penyerang ini menyadari butuh upaya ekstra keras untuk bisa mendapatkan kepercayaan bermain. Terlebih Persib dihuni para pemain berkualitas. 

"Dulu kalau lihat di TV merhatiin senior seperti Mas Har (Hariono), Bang Supardi, gimana sih mainnya supaya bagus. Sekarang percaya gak percaya, setiap hari kalau latihan ketemu terus melihat cara latihannya jadi senang banget, Alhamdulilah pisan," katanya. 

Ilham pun merasa ilmu nya dalam bermain sepak bola bertambah. Diharapkan dengan ilmu yang bertambah itu, kualitas dalam bermainnya pun meningkat. 

"Kalau secara teknis pasti teknik main bola, main bola yang bener itu gimana, cara main bola, terus di luar lapangannya harus gimana, kita bersikap ke senior harus kaya gimana jadi banyak di aspek kehidupan gak di main bola saja," tuturnya. 

Karena itu, Ilham memastikan saat ini masih butuh pelajaran untuk membuatnya lebih baik di lapangan. Sehingga ketika diberikan kepercayaan bermain, ia mampu memberikan dampak positif untuk tim.

"Kalau masih terpakai terus ada progres untuk diri sendiri, ya ingin bela Persib lebih lama. Tapi kalau misalkan beres musim ini terus ada klub atau peluang buat keluar entah itu pinjamkan, kenapa enggak. Jadi balik ke Bandung tuh kalau misalkan masih dibutuhin bisa lebih baik lagi dari sekarang," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...