PWI Jabar dan Kabupaten Bandung Salurkan Bantuan Air Bersih

PWI Jabar dan Kabupaten Bandung Salurkan Bantuan Air Bersih
PWI Jabar dan Kabupaten Bandung Salurkan Bantuan Air Bersih

INILAH, Bandung,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung dan PWI Jawa Barat membagikan 20 ribu liter air bersih kepada sebagian warga Desa Banyusari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung yang kesulitan air bersih, Rabu (8/10/2019)

Ribuan lier air tersebut dibagikan kepada warga Kampung Kiaraeunyeuh RT O3 RW 03 dan warga Perumahan Halimun Desa Banyusari, Kecamatan Katapang. Bantuan air bersih yang bersumber dari PDAM ini mendapat sambutan warga.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat, mengatakan, pembagian air bersih sesuai dengan amanat PWI pusat tentang PWI Peduli, lembaga baru yang khusus bergerak di bidang sosial. Ia mengintruksikan PWI kabupaten/kota segera mengimplentasikan dan membentuk PWI Peduli dengan berbagai kegiatannya. “Bisa bantuan air bersih, seperti di PWI Kabupaten Bandung atau pembagian sembako, menanam pohon, khitanan massal,” kata Hilman.

Ketua PWI Kabupaten Bandung, Rahmat Sudarmadji menambahkan, PWI Peduli diaplikasikan dalam pembagian air bersih kepada masyarakat. “Atas suport dari PWI Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Bandung, hari ini kami menyalurkan air bersih kepada warga Desa Banyusari. Dalam waktu dekat, kami juga akan menyalurkan air bersih ke Desa Cilampeni yang juga kesulitan air bersih,” ujarnya.

Kasi Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Asep Mahmud, mengapresiasi dan mendukung program PWI Peduli ini, mengingat musim kemarau di Kabupaten Bandung tengah dilanda kekeringan, terutama kebutuhan warga akan air bersih.“Atas inisiatif teman-teman PWI, kami merasa terbantu untuk membantu masyarakat yang terdampak musim kemarau ini,” katanya.

Vina (35), warga komplek perumahan Halimun mengaku sudah satu bulan lebih sulit mendapatkan air bersih. “Alhamdulillah ada bantuan jadi ada cadangan sebelum bak penuh. Memang sejak kemarau ini kami kesulitan air bersih, sumur sudah kering kalaupun masih ada airnya sedikit dan keruh," katanya. (rd dani r nugraha).

 

Loading...