Sejak Dicekal KPK, Camat Beber Susah Ditemui

Sejak Dicekal KPK, Camat Beber Susah Ditemui

INILAH, Cirebon - Sejak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status cekal terhadap Camat Beber, Rita Susana, beberapa waktu lalu, yang bersangkutan sulit ditemui. 

Sudah dua hari ini INILAH KORAN mencoba mendatangi Rita di kantornya, namun yang bersangkutan tidak pernah berada di tempat. Petugas kecamatan pun terkesan menutupi keberadaan Rita dengan berbagai alasan.

“Tidak tahu kemana, ibu tidak masuk kantor,” kata salah seorang staf kecamatan, Kamis (10/10/2019).

Beberapa kali meminta nomor teleponnya yang aktif, semua petugas di kecamatan kompak menjawab tidak tahu. Pasalnya, sejak kasus Sunjaya Purwadisastra bergulir, nomor telepon Rita kadang aktif kadang tidak. 

Sayangnya tidak ada satupun pegawai kecamatan yang memberikan nomor telepon Rita. Malah ada yang sempat balik bertanya, untuk apa kepentingannya meminta nomor telepon Rita.

“Buat apa nanya nanya telepon ibu, terus untuk kepentingan apa ya?" kata satu pegawai.

Seperti diketahui, Rita dan GM Hyundai Engineering, Herry Jung dicekal KPK untuk bepergian ke luar negeri. Mereka di cekal sejak tanggal 26 April sampai 26 oktober 2019. Hal itu berkaitan dengan kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), yang kembali menyeret nama mantan bupati Cirebon ini. Sunjaya, disangkakan nenerima hasil gratifikasi sebesar Rp51 milliar.

Sunjaya juga diduga menerima hadiah atau janji terkait perizinan PLTU 2 di Kabupaten Cirebon sebesar Rp6,04 miliar dan perizinan properti di Cirebon sebesar Rp4 miliar. Sehingga, total Sunjaya diduga menerima uang sebesar sekitar Rp51 miliar. (maman suharman)
 

Loading...