18 Perantau Asal Garut Tiba dari Wamena

18 Perantau Asal Garut Tiba dari Wamena
Foto: Zainulmukhtar

INILAH, Garut - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menginstruksikan Dinas Sosial membentuk tim terkait pemulihan psikis warga Garut perantau di Wamena Papua.  

Menurutnya, tim harus mengagendakan kunjungan langsung ke masing-masing tempat tinggal warga bersangkutan agar terpantau perkembangan kondisinya pascapemulangan.

Hal itu dikatakan Helmi ketika menyambut kedatangan sebanyak 18 warga perantau asal Garut yang dipulangkan dari Wamena di Setda Garut, Rabu (9/10/2019) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

“Alhamdulillah, secara fisik dan pemeriksaan medis semua warga yang dijemput sekarang ini kondisinya sehat walafiat,” ujar Helmi.

Dia pun menginstrukskan sejumlah camat berkaitan agar mengantarkan warga perantau tersebut sampai benar-benar tiba di masing-masing alamatnya dalam keadaan selamat.

Ada sebanyak 18 warga perantau Garut dipulangkan dari Wamena.Mereka berasal dari Kecamatan Sukaresmi sebanyak sepuluh orang, Bayongbong sebanyak tiga orang, Samarang satu orang, Sukawening sebanyak satu orang, Pasirwangi satu orang, Tarogong Kaler satu orang, dan dari Kecamatan Malangbong sebanyak satu orang.

“Umumnya mereka berada di Wamena itu berdagang,” kata Kepala Bidang Jaminan Perlindungan Sosial Dinas Sosial Garut Heri Gunawan.

Sebelum tiba di Garut, mereka diserahterimakan Tim Dinas Sosial Jabar ke Pemkab Garut di Pakuang Kota Bandung.

Turut menyambut kedatangan mereka antara lain Dandim 0611 Garut Letkol Infanteri Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, dan sejumlah pejabat Pemkab Garut. (Zainulmukhtar)

Loading...