Belgia Tim Pertama Lolos ke Piala Eropa 2020

Belgia Tim Pertama Lolos ke Piala Eropa 2020
(Antara Foto)

INILAH, Belgia- Timnas Belgia meraih kemenangan dengan skor 9-0 atas Timnas San Marino, pada laga lanjutan grup I kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Stade Roi Baudouin, Belgia membuka keunggulan di menit ke-28 melalui tendangan keras Romelu Lukaku. Tiga menit kemudian digadankan oleh Nacer Chadil.

Menit ke-35 Belgia memperlebar keunggulan menjadi 3-0 setelah pemain San Marino, Cristian Brolli, mencetak gol bunuh diri.

Empat menit menjelang turun minum Lukaku mencetak gol keduanya di laga ini. Dua menit kemudian, pemain San Marino Andrea Grandoni membuat kesalahan dengan membuat gol bunuh diri, dan membuat Belgia unggul 5-0.

Di masa inury time Belgia menambah keunggulan, kali ini Yoeri Tielemans yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 6-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Belgia masih menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-79, pemain baru masuk menggantikan Lukaku, Christian Benteke langsung mencetak gol. Skor 7-0.

Pada menit ke-84 Belgia mendapat hadiah penalti, dan Yari Verscaeren mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Belgia memimpin 8-0. Pesta gol Belgia ditutup oleh gol Timoty Castagne di menit ke-90. Skor 9-0 bertahan hingga laga usai.

Di laga ini Belgia tampil mendominasi, dengan mencatatkan penguasaan bola hingga 84 persen. Dan melepaskan 43 tendangan di mana 16 diantaranya mengarah ke gawang dan sembilan gol. Sementara San Marino tidak mampu melepaskan satu tendangn pun.

Tambahan tiga poin ini membuat Belgia semakin kokoh di puncak klasemen grup I dengan raihan poin sempurna atau belum terkalahkan, yakni 21 poin dari tujuh laga, dan menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Eropa 2020.

Sedangkan San Marino berada di dasar klasemen tanpa meraih satu pun poin.

SUSUNAN PEMAIN

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Hans Vanaken, Youri Tielemans, Nacer Chadli; Dries Mertens (Yari Verschaeren), Romelu Lukaku (Christian Benteke), Eden Hazard (Yannick Ferreira Carrasco)
Pelatih: Roberto Martinez

San Marino (5-3-2): Simone Benedettini; Manuel Battistini, Cristian Brolli, Davide Simoncini, Mirko Palazzi, Andrea Gardioni (Lorenzo Lunadei); Marcello Mularoni, Enrico Golinucci, Mattia Giardi (Adolfo Hirsch); Nicols Nanni, Filippo Berardi (Alessandro Golinucci)

Loading...