Messi Seumur Hidup di Barcelona, Ini Alasannya

Messi Seumur Hidup di Barcelona, Ini Alasannya

INILAH, Barcelona - Tak banyak pemain yang setia pada satu klub. Lionel Messi salah satunya. Dia bahkan akan membela Barcelona seumur hidupnya.

Lionel Messi, dalam wawancara dengan Sport pada September lalu, menyampaikan pandangan yang membuat publik Barcelona khawatir tentang masa depannya. Tapi, kini bintang Argentina itu semakin yakin bahwa dirinya akan berada di Camp Nou untuk masa yang sangat panjang.

Salah satu yang membuatnya berpikir seperti itu adalah karena Catalunya. Dia mengaku betah berada di wilayah Spanyol itu. Dia dan keluarganya tak ingin merusaknya.

"Saya semakin yakin saja bahwa saya akan gantung sepatu di sini," katanya kepada RAC1.

Banyak alasan kenapa Lionel Messi yakin akan terus bertahan bersama Barcelona. "Terutama karena apa yang saya rasakan terhadap klub ini. Kemudian, sebagai sebuah keluarga, betapa bahagianya kami di sini. Saya tak ingin mengubah persahabatan anak-anak saya. Saya tidak ingin mematahkannya," tambah Messi.

Soal anak-anak itu, dia pun berkaca pada pengalamannya. Di saat masih sangat remaja, dia mengalami perubahan kultur itu ketika memutuskan pindah dari Argentina ke Barcelona dalam usia yang sangat muda.

"Saya pernah mengalaminya dan saya tak ingin anak-anak saya mengalami hal yang sama," tambahnya pula.

Dia bahkan membuka kemungkinan untuk tetap di Barcelona sepanjang hidupnya. "Kami percaya, kami bisa bertahan di sini di sisa hidup kami, melanjutkan hidup kami di sini begitu saya gantung sepatu," kata Messi.
 

Loading...