Bocah 15 Tahun Asal Madura Pimpin Klasemen Kelas Novice Oneprix IMC 2019

Bocah 15 Tahun Asal Madura Pimpin Klasemen Kelas Novice Oneprix IMC 2019
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Sentul - Walaupun di balapan ketiga lalu jatuh di Sirkuit Sentul International Karting dan Motorcycles, pemuda asal Kabupaten Sampang Madura ini tak patah arang. Buktinya, Mohammad Robbil Vittonidan bisa meraih podium juara pertama di kelas novice bebek 150cc tune up.

Robbi, panggilan akrabnya yang start dari posisi ke-4 secara perlahan mengungguli 30 pembalap lainnya termasuk favorit juara yaitu Aldiaz Aqsal Ismaya pembalap dari tim Yamaha Babarafi Semoga Abadi Zyrof47 dari Nusa Tenggara Barat.

"Di putaran awal, saya memang sengaja tidak langsung gaspol karena hendak memanaskan ban, perlahan saya mulai menyalip dan di putaran ke 14 saya berhasil menyalip Aldiaz dan mempertahankan posisi  pertama tersebut hingga putaran akhir," kata Robi kepada wartawan, Minggu (13/10/2019).

Remaja berusia 15 tahun ini menambahkan kondisi settingan mesin motor Yamaha-nya sama prima dengan balapan ke-3 lalu. Hal yang membedakan hanya mental dirinya yang pada balapan lalu terburu-buru ingin menang.

"Hasil evaluasi tim Proliner 549 Kaboci, mental saya hanya kurang tenang hingga di balapan kali ini saya di minta tenang dan tetap safety agar tidak jatuh seperti balapan ke-3 lalu, dengan meraih juara pertama di balapan ke-4 ini, alhamdulillah klasemen saya ada di peringkat pertama," tambahnya.

Robbi berharap keunggulan point dirinya atas Aldiaz bisa dipertahankan hingga balapan terakhir nanti hingga dirinya bisa meraih juara umum di kelas Novice Oneprox IMC 2019. (Reza Zurifwan)

Loading...