Robert Alberts Intip Kekuatan Persebaya Saat Lawan Borneo FC

Robert Alberts Intip Kekuatan Persebaya Saat Lawan Borneo FC
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung mengaku sudah mengintip kekuatan Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawannya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019). 

Itu dilihatnya saat tim berjulukan Bajul Ijo itu berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (11/10/2019) lalu. 

Menurut Robert, timnya harus tetap waspada meski Persebaya ditahan imbang 0-0. Sebab selama pertandingan berjalan, Persebaya bermain sangat kompetitif. 

"Kita punya jangka waktu yang panjang untuk mempersiapkan tim. Kita harus menjaga ritme, seperti main gim internal," ujar Robert. 

Pelatih asal Belanda ini bahkan menilai lini depan Persebaya cukup tajam. Terutama sejak kehadiran David da Silva. 

"Kualitas Silva di Liga Indonesia adalah striker terbaik. Jadi saya pikir Persebaya adalah tim yang sama kuat. Tapi dengan da Silva, mereka semakin kuat," tegasnya. 

Meski demikian, Robert tak takut menghadapi Persebaya. Sebab Persib sudah memiliki persiapan yang matang. 

"Saya juga menantikan untuk bisa bertemu Wolfgang Pikal (Pelatih Persebaya) karena dia bisa mengembangkan tim. Dan saya pikir kemarin adalah hasil yang adil untuk Persebaya jika kalian melihat laga terakhir meskipun hasilnya imbang. Borneo agresif di selama laga, Persebaya mencoba bermain menyerang seperti biasanya tapi tidak ada peluang. Mereka bermain menyerang dan cepat. Mereka sangat fokus ketika menghadapi Borneo," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

 

Loading...