Telkomsel Bidik 44 Juta Pasar Milenial

Telkomsel Bidik 44 Juta Pasar Milenial
istimewa

INILAH, Jakarta - Telkomsel kini fokus menggarap pasar milenial. Untuk itu, pemimpim pasar di industri telekomunikasi itu meluncurkan produk terbaru yang diklaim menyediakan pengalaman digital end-to-end untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, peluncuran produk by.U ini sejalan dengan perilaku generasi Z yang selalu melakukan semua aktivitas secara online.

“Produk by.U ini dikembangkan khusus untuk segmen Gen Z di Indonesia  yang saat ini diproyeksikan berjumlah sekitar 44 juta orang,” kata Emma, akhir pekan lalu.

Menurutnya, kehadiran by.U sebagai layanan selular prabayar digital pertama di Indonesia merupakan salah satu bukti nyata transformasi Telkomsel sebagai digital telco company terdepan. Dia mengakui, perusahaannya kini mengutamakan customer centricity dalam mengembangkan produk dan layanan digital berkualitas bagi pelanggan.

Emma menuturkan, selama 24 tahun berjalan pihaknya  melayani masyarakat Indonesia melalui ketersediaan jaringan nirkabel terluas di Tanah Air. Dengan peluncuran produk anyar tersebut dia meyakini Telkomsel tetap menjadi market leader di industri telekomunikasi. 

“Kita akan  terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui produk dan layanan inovatif untuk mengembangkan ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan untuk meningkatkan perekonomian digital Indonesia,” tambahnya.

Secara umum, by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, kreatif,  selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan. Karakteristik tersebut mendasari tiga nilai utama pengembangan yaitu digitalisasi, personalisasi, dan transparansi.

“Gen Z merupakan digital native pertama yang selalu menjalani keseharian dengan internet dan smartphone dalam genggaman, sehingga mereka sudah sangat akrab dengan gaya hidup digital. Mereka juga menyukai pengalaman yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan,” sebutnya.

Sebagai tahap awal, layanan ini tersedia di Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok, serta beberapa kampus yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya.

Loading...