Renaldi Berpeluang Raih Juara Umum Kelas Expert 150 CC Oneprix IMC 2019

Renaldi Berpeluang Raih Juara Umum Kelas Expert 150 CC Oneprix IMC 2019
Foto: Reza Zurifwan
INILAH, Sentul - Walaupun meraih juara 2 pada balapan keempat Kejuaraan nasional (Kejurnas) Oneprix Indonesia Motorprix Championsip (IMC) 2019, Renaldy Pradana dari tim Yamaha Aditama Contras GDT KNPI Berau berpeluang besar meraih juara umum. Saat ini, dia menepati peringkat tiga besar klasemen.
 
Pada  balapan ke 4 ini, pembalap asli Tanggerang, Provinsi Banten ini mengaku menargetkan point penuh atau juara ke 1 untuk menabung karena balapan Oneprix IMC 2019 tinggal satu seri lagi yang akan berlangsung di Kota Pahlawan, Surabaya.
 
"Sebenarnya target saya juara ke 1 seperti di balapan ke 3 lalu yang masih di Sirkuit Sirkuit Sentul International Karting dan Motorcycles, namun karena balapan di kelas expert 150  cc berlangsung ketat maka raihan juara ke 2 ini sudah maksimal hingga saya berpeluang meraih juara umum atau nasional di kelas expert IMC 2019," ucap Renaldy kepada wartawan, Minggu (13/10).
 
Pria berusia 23 tahun ini menambahkan dengan mesin motor yang baru dan sirkuit yang berbeda maka timnya akan melakukan adaptasi secepatnya agar bisa menjadi juara umum.
 
"Semoga dengan persiapan tim Yamaha Aditama Contras GDT KNPI Berau  yang matang dan do'a orang tua, saya bisa menjadi juara umum di kelas expert 150 cc Oneprix IMC 2019," tambahnya.
 
Syamsul Arifin pembalap dari tim Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK  SSS Pirelli  Proliner  mengatakan tak menyangka meraih juara ke 1 dan pria asli Bantul, Yogyakarta ini menganggap mendapatkan keberuntungan karena banyak pembalapn di depannya yang jatuh.
 
"Karena kualitas aspal yang menurun banyak pembalap yang jatuh dan menguntungkan saya, karena tidak berpeluang meraih juara umum maka target saya pada balapan berikutnya adalah masuk dalam peringkat 3 besar," kata Syamsul.
 
Untuk juara ke 3 kelas expert 150 cc ini juga diraih pembalap asal Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yaitu Yoga Adi Pratama, pembalap dari tim KMG Honda ROB1 NHK Repido Behtar X-Dareh, ia mengaku memiliki strategi yang sederhana demi meraih point maksimal.
 
"Dari awal target saya ga muluk - muluk yang penting balapan aman dan mendapatkan point maksimal, alhamdulillah hari ini saya meraih juara ke 3," ujar Yoga.
 
Untuk balapan ke 4 Kejurnas Oneprix IMC 2019 ini dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Presiden Commisioner PT Lativi Media Karya Aninda Ardiansyah Bakrie, keduanya sama-sama menyerahkan trophy juara untuk kelas Novice 150 cc dan expert 150 cc.
 
"Untuk balapan ke 5 atau terakhir akan berlangsung di Sirkuit Bung Tomo di Surabaya, Provinsu Jawa Timur namun hingga kini belum ada yang memastikan siapa juara di kelasnya masing-masing karena perolehan pointnya sangat ketat, selain seru ajang Kejurnas Oneprix IMC 2019 ini susah di prediksi siapa juaranya," tukas Ardi Bakrie sapaan akrabnya. (Reza Zurifwan)

Loading...