Sporting Ingin Gunakan Nama CR7 Jadi Nama Stadion

Sporting Ingin Gunakan Nama CR7 Jadi Nama Stadion
Cristiano Ronaldo. (Net)

INILAH, Lisbon - Sporting CP berencana mengganti nama stadion mereka dengan nama Cristiano Ronaldo, jika suatu saat megabintang Juventus itu sudah pensiun.

Sporting CP sendiri merupakan klub yang sangat dekat dengan Ronaldo, sebab pemain 34 tahun itu memulai karier sepak bolanya di akademi Sporting.

Ia mulai promosi ke tim utama Sporting pada musim 2002-03, hanya berselang semusim penampilan Ronaldo mampu memikat hati klub raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United, dan akhirnya diboyong ke Old Trafford.

Semenjak bergabung dengan United, di situlah karier Ronaldo mulai menanjak dan menjadi yang terbaik di Eropa. Kini total ia telah meraih lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or).

Presiden Sporting dan mantan direktur staf medis, Frederico Varandas, berencana mengganti nama Stadion Jose Alvalade dengan nama Cristiano Ronaldo.

"Ini adalah teori yang tidak akan kami simpan dan jelas kami sangat bangga memiliki namanya (Ronaldo) yang dikaitkan dengan kami," kata Varandas dilansir dari Football Italia.

"Cristiano akan selalu menjadi salah satu simbol terbesar dalam sejarah klub kami. Kami sudah menjaga nilai-nilainya di dinding akademi muda, dengan fokus pada hasrat, pengorbanan, disiplin, kepemimpinan,

dan tekad. Cristiano tentu saja pemain Portugis terbaik sepanjang masa dan salah satu atlet terbaik dalam sejarah olahraga," tutupnya. (Inilahcom)

Loading...