Warga Menunggu, Rencana Demo Balai Kota Bogor Hoaks

Warga Menunggu, Rencana Demo Balai Kota Bogor Hoaks
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Warga Pasir Jambu, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan pasrah dan menunggu usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memperjuangkan dana kerohiman bagi warga yang terdampak proyek rel ganda. 

Ketua RW 10 Parung Jambu, Kelurahan Empang Hendar juga menyangkal adanya informasi warga terdampak proyek rel ganda akan demo ke Balai Kota Bogor.

“Itu tidak ada, warga sudah pasrah atau legowo. Aneh itu ada informasi seperti itu, Pak Sukma yang buat pernyataan di media warga saya dan saya akan konfirmasi perihal informasi akan demo ke Balai Kota. Kenapa bisa ngomong begitu, tidak ada koordinasi dengan saya. Warga tidak mungkin mau karena sudah sepakat legowo," ungkap Hendar kepada INILAH, Minggu (13/10).

Hendar melanjutkan, selama ini Pemkot Bogor sudah berusaha dan tidak diam, bahkan terlihat usahanya. Karena aspirasi warga sudah disampaikan, dana kerahiman dan waktu penggusuran diundur sedang disampaikan.

“Tapi kan perlu proses, tidak serta merta saat disampaikan langsung dijawab pemerintah pusat. Saya koordinasi dengan pak camat dan rekan wartawan. Saya aneh tidak pernah diwawancarai media tapi muncul statement saya bahwa sudah mendengar keresahan warga yang aka berdemo, saya tidak pernah berbicara begitu," jelasnya.

Hendar menegaskan, warga Parung Jambu tenang karena jauh-jauh hari sebelum adanya rencana penggusuran dirinya selalu mengingatkan kepada warga agar siap sedia direlokasi atau pindah.

“Ya kan suatu saat akan digusur, tanah negara ini. Jadi makanya sudah tenang warga kami. Bisa dibilang informasi warga demo hoaks karena saya tidak pernah diwawancarai, tanggal 12 Oktober 2019 saya di Cilebut pindahan anak saya dan tidak diwawancarai,” bebernya.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan Atep Budiman mengatakan, beberapa kali dirnya ke lokasi dan berdialog dengan tokoh setempat, tidak ada rencana aksi demo.

“Kemarin proses validasi juga tidak ada laporan yang membuat resah warga. Karena semua pihak sudah sepakat menjaga suasana tetap kondusif sembari pihak-pihak terkait termasuk pemkot mengupayakan beberapa hal yang disampaikan wali kota saat bertemu warga,” ungkapnya. (rizki mauludi/ing)
 

Loading...