Dor, Polsek Cisarua Tembak Pelaku Ranmor

Dor, Polsek Cisarua Tembak Pelaku Ranmor
Ilustrasi (net)

INILAH, Ngamprah - Ari Arpiansyah tak berkutik saat betis kanannya tertembus timah panas. Dia dilumpuhkan unit reskrim Polsek Cisarua saat mau kabur usai kepergok saat mencuri motor.

Aksi pencurian dilakukan Ari dengan rekannya, Aldi alias Bellel, yang kini sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO). Keduanya kepergok warga saat akan mencuri motor di kawasan  Jambudipa, Kecamatan Cisarua, belum lama ini.

Kapolsek Cisarua Kompol Ikhwan Heriyanto mengatakan, dia dan Belell (DPO) saat akan ditangkap hendak melarikan diri. Bahkan, setelah diberikan tiga kali tembakan peringatan mereka tidak menggubrisnya.

"Dia terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur (ditembak betis kanan) karena berusaha kabur dan melawan saat akan diamankan," katanya saat ditemui di Mapolsek Cisarua, Senin (14/10/2019).

Modus pencurian yang dilakukan dua pelaku curanmor asal Sukabumi itu yakni mengintai kendaraan yang terparkir di halaman rumah atau kontrakan. Saat situasi mendukung, mereka melancarkan aksinya dengan membobol kunci kontak kendaraan memakai astag.

Saat melakukan pembobolan kendaraan di kontrakan Desa Jambudipa, aksi mereka dipergoki oleh warga yang kemudian berteriak maling sembari meminta tolong.

"Saat ketahuan, pelaku sempat berkelahi dengan korban. Korban berteriak lalu anggota kami yang di dekat TKP langsung datang. Korban mengalami luka, sedangkan pelaku langsung kami amankan," ujarnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka sudah 4 kali melakukan pencurian kendaraan di Jambudipa. Kendaraan yang berhasil dicuri kemudian dibawa dan dijual di Cikembar, Sukabumi.

Sementara Ari mengaku hanya diajak temannya, Beller, yang masih DPO. Sehari-hari, dia bekerja di warung kelontongan di Cikembar, Sukabumi.

"Saya diajak Beller, ini juga baru sekali curi motor di sini. Butuh uang juga jadi mau diajak, punya anak dua. Sekarang menyesal," katanya. (ahmad sayuti)

Loading...