Tak Miliki Home Base, Persib Jamu Persija di Singapura atau Malaysia?

Tak Miliki Home Base, Persib Jamu Persija di Singapura atau Malaysia?
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Persib Bandung rencanakan jamu Persija Jakarta di luar negeri. Alasannya karena hingga kini, tim berjulukan Maung Bandung ini kesulitan dalam mencari stadion.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebut dua negara yang bisa menjadi tempat digelarnya partai penuh gengsi itu. Kedua negara itu adalah Singapura dan Malaysia. "Mungkin kita bisa main di Singapura. Kita tetap bisa tenang di sana. Malaysia juga bisa," kata Robert.

Robert juga mengatakan cukup banyak warga Indonesia yang berada di dua negara itu, baik Singapura maupun Malaysia. Ini membuat laga akan tetap menarik untuk disaksikan. "Banyak Bobotoh juga di sana," tuturnya.

Namun lanjutnya, bermain di Singapura maupun Malaysia hanya sebatas wacana. Sebab, hingga kini Persib masih kesulitan mencari tempat digelarnya laga melawan Persija yang dijadwalkan akan digelar Senin (28/10/2019). "Di Indonesia, kita bingung pakai stadion mana," katanya.

Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang selama ini menjadi home base Persib, kemungkinan tidak bisa dipakai karena bertepatan dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

"Di Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta) akan digunakan Bali United pada tanggal 29. Jadi banyak laga yang digelar di Bali," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...