PDIP Godok Delapan Bakal Calon Bupati Karawang

PDIP Godok Delapan Bakal Calon Bupati Karawang
Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail. (Antara Foto)

INILAH, Karawang- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI Perjuangan masih menggodok delapan nama bakal calon bupati yang telah mendaftar untuk diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tahun 2020.

"Kami sudah menyampaikan delapan nama bakal calon bupati ke DPP. Sampai sekarang belum final, masih digodok di tingkat DPP," kata Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail, saat dihubungi Antara di Karawang, Senin (14/10/2019).

Delapan bakal calon bupati yang disampaikan ke DPP ialah mereka yang mendaftar saat PDIP Karawang membuka penjaringan bakal calon bupati.

Selama penjaringan bakal calon bupati PDIP Karawang pada 1-20 September 2019, ada delapan orang yang mendaftar, di antaranya berasal dari kalangan politisi, pengacara, dan pengusaha.

Menurut dia, selain dikaji di tingkat DPP PDIP, para bakal calon tersebut juga akan disurvei tingkat popularitas dan elektabilitasnya.

"Surveinya akan dilakukan pada Oktober dan Desember 2019," kata Pipik, sapaan akrab Ketua DPC PDIP Karawang.

Ia mengatakan, penjaringan bakal calon bupati oleh PDIP Karawang ini sengaja dibuka untuk umum. Hal tersebut dilakukan untuk menjaring sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat maju mencalonkan bupati pada pilkada serentak nanti.

"Tetapi rekomendasi siapa yang akan maju melalui PDIP Karawang, itu akan diputuskan oleh DPP," kata dia.

Loading...