Forkopimda Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Jokowi

Forkopimda Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Jokowi

INILAH,Bandung- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung imbau agar masyarakat terus menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan (Kamtibmas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 20 Oktober 2019 mendatang.

Masyarakat juga diminta jangam mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang dapat memecah belak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bandung Dadang M Nasser didampingi Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, Dandim 0609 Letko Arh Teguh Waluyo SIP beserta Danyon Linud 330 pada penutupan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Desa Nagrog Kecamatan Cicalengka, Senin (14/10/2019).

"Saya bersama Forkopimda Kabupaten Bandung menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, para Sivitas Akademi, Sivitas Sosial, Lsm, Okm, para alim ulama, para tokoh masyarakat serta seluruh ormas Islam bersama bersatu padu untuk mensukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 oktober mendatang” kata Dadang.

Sejauh ini, kata Dadang, kondisi keamanan di Kabupaten Bandung cukup kondusif. Hal tersebut tidak terlepas dari kesadaran masyarakatnya. Namun demikian, semua pihak harus tetap waspada karena bisa saja ada orang atau kelompok penyebar teror yang ingin membuat suasana kisruh. Untuk itu, kewaspadaan masyarakat di lingkungannya masing masing harus terus ditingkatkan.

"Kewaspadaan harus terus ditingkatkan, dari lingkungan rumah saja dulu. Kalau ada orang baru sebagai tetangga jangan acuh saja. Begitu juga RT dan RW nya harus aktif memantau lingkungannya. Antisipasi gangguan keamanan paling efektif memang dari lingkungan sekitar kita tinggal," ujarnya. (rd dani r nugraha).

 

Loading...