OPPO Resmi Rilis Reno Ace dengan Fast Charging 65W

OPPO Resmi Rilis Reno Ace dengan Fast Charging 65W
Ilustrasi/Net

INILAH, Beijing - Setelah rumor dan bocorannya lalu lalang di dunia maya, akhirnya OPPO meluncurkan smartphone terbarunya dari seri Reno, yakni Reno Ace.

Meluncur di China, Reno Ace mengandalkan sebuah fitur yang tidak ada di seri Reno sebelumnya, yaitu pengisian daya cepat Super VOOC dengan output besar 65W.

OPPO mengklaim Reno Ace merupakan smartphone dengan teknologi pengisian baterai tercepat di dunia.

Mengutip Android Authority, baterai berkapasitas 4000mAh yang dibenamkan di dalamnya diklaim bisa terisi penuh dari kondisi kosong sampai penuh total (100 persen) hanya dalam waktu 30 menit.

Dari segi layar, Reno Ace mengusung panel AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan tingkat refresh rate 90Hz.

Untuk fotografi, Reno Ace memiliki empat kamera yang disusun secara vertikal di bagian punggungnya, yang mencakup kamera utama 48MP (sensor IMX586), kamera ultra-wide 8MP (116 derajat FoV), kamera telefoto 13MP (5x hybrid zoom), dan kamera monokrom 2MP.

Smartphone anyar ini juga dibekali kamera selfie 16MP yang tersemat di dalam area poni bermodel ala tetesan air (waterdrop) di bagian atas layarnya.

Untuk dapur pacunya, Reno Ace diotaki oleh chipset gaming dari Qualcomm, Snapdragon 855+, yang dipadankan dengan dua pilihan RAM 8GB/12GB dan memori internal 128GB/256GB.

Reno Ace juga dibekali fitur Game Boost 2.0 untuk optimasi performa gaming, NFC, serta pemindai sidik jari yang sudah tertanam di dalam layar.

Smartphone baru ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie yang sudah dilapis dengan antarmuka ColorOS 6.1 ala OPPO.

Untuk banderolnya, Reno Ace ditawarkan dengan harga 3.199 yuan (sekitar Rp6,3 juta) untuk varian RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Dua varian Reno Ace lainnya dipatok di angka 3.399 yuan (Rp6,7 juta) untuk model RAM 8GB dan memori internal 256GB serta 3.799 yuan (Rp7,5 juta) untuk varian tertinggi dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Belum ada informasi mengenai jadwal kehadiran Reno Ace di pasar lain di luar China, termasuk di Indonesia. [inilahcom]

Loading...