Mudah dan Mudah-mudahan

Mudah dan Mudah-mudahan
Ilustrasi/Net

"KALAU hidupmu kini penuh dengan kemudahan, maka bersyukurlah sambil berdoa mudah-mudahan nanti di akhirat juga mudah. Kalau hidupmu kini tidaklah mudah, maka bersabarlah sambil berdoa mudah-mudahan nanti di akhirat menjadi mudah."

Hidup ini ada yang mengatur. Tidak semua yang kita inginkan itu bisa kita dapatkan. Namun apa yang telah kita dapatkan, upayakanlah untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sebagaimana bumi ini berputar, apa yang menjadi milik kita kini mungkin saja berputar menjadi milik orang lain pada waktu yang lain.

"Jika kini badanmu sedang sehat, maka bersyukurlah sambil berdoa mudah-mudahan hatimu juga sehat. Jika kini badanmu sakit, maka bersabarlah sambil berdoa mudah-mudahan segera sehat lahir dan batin."

Bagai musim senantiasa datang silih berganti, bagai siang dan malam yang juga datang silih berganti, sehat dan sakit pun bisa datang silih berganti. Tak ada orang yang sehat terus sebagaimana tak ada orang yang sakit terus. Yang terpenting adalah YAKINKAN BAHWA BUKAN HATI KITA YANG SAKIT. Salam, AIM. [Inilahcom]

Loading...