Indosat Gandeng Facebook Luncurkan Internet 101

Indosat Gandeng Facebook Luncurkan Internet 101
istimewa

INILAH, Bandung-Indosat Ooredoo dan Facebook menjali kerja sama untuk meluncurkan kampanye 'Internet 101'.

Kampanye tersebut bertujuan untuk meningkatkan adopsi mobile internet di Indonesia, selain itu juga memberikan edukasi mengenai penggunaan internet yang baik.

"Internet memiliki kekuatan untuk menyalurkan suara publik dan membantu mereka menemukan dan membagikan pengetahuan, memperkuat ekonomi, dan mengembangkan komunitas," kata Ahmad Al Neama. President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, dalam acara peluncuran 'Internet 101' di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Al Neama mengatakan, pihaknya bangga bekerja sama dengan Facebook di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran di antara pengguna internet pemula tentang peluang yang ditawarkan oleh internet.

"Kampanye nasional ini kan membantu memperkuat upaya inklusi digital dan mendorong orang-orang untuk menggunakan internet secara bertanggungjawab dan aman," tambahnya.

Lebih lanjut, VP Global Mobile Partnership Facebook Francisco Varela mengungkapkan bahwa target kampanye ini ditujukan untuk pengguna internet baru dan pengguna internet yang masih belum aktif.

"Program ini akan fokus pada pengguna internet baru, bagaimana mereka memahami tentang penggunaan Internet dan menggunakan internet dengan baik. Pengguna yang masih belum aktif juga. Akan fokus pada dua kategori tersebut, dan diharapkan masyarakat semakin aware dengan internet dan mampu meningkatkan taraf hidup mereka," katanya.

Varela melanjutkan, nantinya perusahaan akan mengedukasi ritel-ritel untuk dapat memberikan literasi digital kepada pengguna. Nantinya, ritel juga dapat mengakses portal yang disiapkan Facebook dan mengajarkan pelanggan dari video edukasi tentang internet.

Adapun dalam video edukasi tersebut dijelaskan bagaimana cara mengecek kuota internet, membuka Facebook, menonton video di YouTube, mencari informasi di Wikipedia. dan menggunakan internet yang aman.

Untuk mendukung program ini, 'Internet 101' akan memperluas jaringan internet, khususnya di daerah Kalimantan, Sulawesi. dan beberapa daerah di Jawa. Daerah-daerah tersebut saat ini menjadi fokus untuk program 'Internet 101' dan akan diperluas ke seluruh Indonesia nantinya.  (inilah.com)

Loading...