Persib Tetap Upayakan Jamu Persija di Bandung

Persib Tetap Upayakan Jamu Persija di Bandung
(Antara Foto)

INILAH, Bandung - Keinginan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts untuk menjamu Persija Jakarta di Singapura atau Malaysia nampaknya batal terlaksana.

Alasannya karena hingga saat ini manajemen terus berupaya untuk menggelar pertandingan penuh gengsi itu di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono tak ingin timnya bermain kandang di luar Bandung. Cukup bagi Persib untuk menjalani laga kandangnya di luar Bandung dengan menunjuk Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019). 

"Yang pasti kita masih berusaha untuk bisa main di Bandung," ujar Teddy, Selasa (15/10/2019). 

Teddy memahami Persib akan kesulitan mendapatkan izin untuk menjamu Persija di Stadion si Jalak Harupat, Senin (28/10/2019). Terlebih sehari sebelumnya Kabupaten Bandung disibukkan dengan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. 

"Kalau bisa kita cari Stadion yang masih dibawah kekuasaan Polda Jabar. Misalnya Pakansari. Kalau tidak bisa, di Bogor. Kita cari yang buat kita lebih baik supaya lebih menguntungkan buat kita. Tapi opsi pertama, tetap di Jalak," katanya. 

Disisi lain, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan sangat berat bagi timnya bermain kandang di luar Bandung meski banyak opsi yang bisa dilakukan Persib untuk menjamu Persija Jakarta.

Sebab saat ini Persib akan melakoni laga kandangnya melawan Persebaya di Bali. Lalu setelah itu harus bertolak ke Jakarta untuk menjalani laga melawan Bhayangkara FC. 

"Sangat berat untuk tim pergi ke Bali lalu ke Jakarta. Setelah itu ke Surabaya (jika opsi lawan Persija di Gelora Bung Tomo) dan ke Kalteng. Jadi ini tidak akan mudah bagi tim manapun di dunia," tegas Robert.(Muhammad Ginanjar)

 

Loading...