Biznet Buka Peluang Sambung Internet Ibu Kota Baru

Biznet Buka Peluang Sambung Internet Ibu Kota Baru
istimewa

INILAH, Bandung-Penyedia layanan internet kabel fiber, Biznet siap ikuti alur perpindahan ibu kota ke Kalimantan Timuryaitu Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

VP Sales Regional Biznet Wayan Raka menyebutkan pihaknya tidak akan tinggal diam lantaran ia menilai akan banyak departemen pemerintahan dan juga korporasi yang akan menetap di sana.

"Kami akan ikuti, tentunya juga pasti kami akan kearah ke sana," ujarnya saat menjawab pertanyaan INILAHCOM di acara media gathering di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Raka melanjutkan, pihaknya juga sudah mulai membangun di kawasan kalimantan sebelum mengikuti pembangunan ibu kota baru yang mana implementasinya memakan waktu hingga lima tahun.

'Untuk tahap awal kita sudah bangun jaringan di Pontianak diharapkan secara infrastruktur Desember nanti bakal selesai semua itu baru kita akan survei dahulu calon ibu kota baru tersebut termasuk Banjarmasin, Samarinda, biar sekalian kota-kota besar Kalimantan kita bisa hidupkan," tambah dia.

Karenanya, Raka menilai masih terlalu dini membicarakan detail pembangunan infrastruktur perusahaan di ibu kota baru.

Oleh sebab itu, Biznet memilih masih fokus untuk memperkuat pengembangan kabel fiber terlebih dahulu.

Sekedar Informasi, saat ini Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia telah beroperasi di 112 kota yang terhubung dengan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali dengan 33.000 km kabel optik yang tersebar.

Tahun ini, tepat di usia Biznet ke-19 yang jatuh pada 1 Oktober 2019, Biznet telah hadir menyapa masyarakat yang ada di Pulau Kalimantan dan Sulawesi tepatnya di Kota Pontianak dan Manado.  (inilah.com)

Loading...