Ini Alasan Utama Robert Alberts Pilih Bali

Ini Alasan Utama Robert Alberts Pilih Bali
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bali - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ungkap alasannya menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019).

Selain lapangannya yang representatif, Bali memiliki cukup banyak lapangan yang layak digunakan untuk tempat latihan. 

"Dulu di Makassar tidak ada lapangan buat latihan, sama seperti di Bandung karena harus menjaga Stadion untuk pertandingan. Jadi ketika kita ke Bali, Bali punya lapangan latihan, nyaman untuk pemain," ungkap Robert di Bali, Rabu (16/10/2019). 

Selain itu, Robert menilai pemilihan Bali akan membuat pemain lebih relaks dan bisa menghilangkan kejenuhan yang selama ini dirasakan. 

"Tapi kita kesini bukan training camp, tapi untuk match. Jadi kita harus siap untuk bermain disini. Kalau kita main di Bogor, tentu kita harus persiapkan. Sama seperti kita pergi ke Makassar atau kota lainnya," katanya. 

Tak hanya itu, lanjutnya Bali juga mendukung sepak bola. Terbukti tak hanya Persib yang mendapatkan izin menggelar pertandingan, namun juga Timnas Indonesia. 

"Bali selalu kooperatif, sehingga kita bisa main di Bali. Tapi sedih juga gak bisa main di Bandung karena itu adalah kandang kita. Stadion kita berada dan suporter kita disana (Bandung) dan itu yang membuat kita nyaman," imbuh Robert.(Muhammad Ginanjar)

Loading...