Lurah Bubulak: Korban Puting Beliung Bogor Dapat Bantuan

Lurah Bubulak: Korban Puting Beliung Bogor Dapat Bantuan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Pascahujan lebat disertai angin puting beliung, aparatur Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat mengecek kondisi wilayah, Rabu (16/10/2019).

Lurah Bubulak Asep Faizal Rahmat mengatakan, bencana yangterjadi kemarin itu memporak-porandakan di sejumlah titik. Kini pihaknya fokus pada distribusi bantuan.

"Setelah dicek, bantuan sudah turun dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor untuk korban bencana angin puting beliung. Bantuan kemanusiaan itu berbentuk natura," kata Asep.

Dia menuturkan, untuk bangunan yang mengalami kerusakan pada bagian atap, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor memberikan terpal dan sudah dipasang.

"Saya juga mengecek sudah terpasang terpal semua, semalam saja sudah ada yang dipasang terpal. Sekarang sudah semua," tambahnya.

Menurutnya, pihaknya mendata seluruh rumah terdampak bencana puting beliung. Namun, berdasarkan pengecekan lapangan itu mendapati satu bangunan yang belum terdata.

"Ada satu Posyandu di Bubulak yang mengalami kerusakan dan baru terdata saat ini. Jadi ,total jumlah bangunan yang sudah lengkap. Langkahnya nanti akan dilakukan perbaikan segera," jelasnya.

Selain itu, pihaknya memberikan imbauan kepada warga Bubulak untuk selalu waspada dan berhati-hati saat musim penghujan ini. Terutama bagi warga yang memiliki bangunan semi permanen.

"Warga yang berada dibantaran sungai Cisadane juga berhati-hati. Apabila hujan deras dan air meninggi, sebaiknya mengungsi ke tempat yang lebih aman. Imbauan juga sebetulnya dilakukan setiap lurah ataupun oleh staff kelurahan berkunjung ke wilayah," pungkasnya. (Rizki Mauludi)

Loading...