Jelajah Kopi 2019, Tingkatkan Pamor Kopi dan Genjot Sektor Pariwisata

Jelajah Kopi 2019, Tingkatkan Pamor Kopi dan Genjot Sektor Pariwisata
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Agus Firman Zaini. (net)

INILAH, Soreang - Untuk menggenjot sektor pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung menggelar Jelajah Kopi 2019. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pamor kopi sebagai salah satu komoditas unggulan Kabupaten Bandung. Jelajah Kopi 2019 ini digelar pada Kamis 17 Oktober dimulai dari Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, dan berakhir di Kopi Malabar Pangalengan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Agus Firman Zaini mengatakan, Jelajah Kopi 2019 ini memadukan kegiatan edukasi, komoditi kopi, serta sajian bentang alam yang indah dalam kaiatan promosi sadar wisata Kabupaten Bandung.

"Kenapa Jelajah Kopi, karena kopi saat ini menjadi gaya hidup sebagian masyarakat menjadi dan menjadi daya tarik tersendiri untuk megenjot kunjungan wisata ke Kabupaten Bandung. Kami ingin mengangkat pariwisata Kabupaten Bandung salah satunya dengan Jelajah Kopi, " kata Agus, Rabu (16/10/2019).

Kabupaten Bandung memiliki kopi yang terkenal, yaitu Kopi Puntang yang berasal dari Kecamatan Cimaung. Kopi Puntang banyak diburu para pecinta dan penikmat kopi di Jabar, bahkan di Indonesia.  Dalam jelajah Kopi semua peserta akan melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari Coffee Activity, Ciwidey Tour, Coffee Specialty, Photography, Light Offroad serta Rangkaian Harv Fest.

"Dengan event ini diharapkan dapat menjalin kemitraan dengan berbagai pihak serta dapat meningkatkan pemahaman segenap komponen masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam mewujudkan iklim yang kondusif bagi perkembangan pariwisata yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (Rd Dani R Nugraha)

Loading...