Pincang, Persebaya Ubah Strategi Hadapi Persib

Pincang, Persebaya Ubah Strategi Hadapi Persib
Pelatih Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal. (net)

INILAH, Bandung - Persebaya Surabaya dalam persiapan yang bagus dalam menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019). Hal itu diungkapkan secara langsung oleh sang pelatih Wolfgang Pikal.

Menurutnya sejauh ini segala persiapan telah dilakukan untuk bisa mendapatkan poin di laga nanti. Dari mulai fisik, taktik hingga strategi. "Kita punya target untuk mencuri poin. Dan kita berusaha dengan maksimal," ujar Pikal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/10/2019).

Selain itu, Pikal juga sudah berusaha memperbaiki finishing yang selama ini menjadi kelemahan Persebaya di setiap pertandingannya. "Mungkin agak meningkat sedikit. Karena bukan sihir juga yang langsung bisa bagus. Mudah-mudahan besok finishing sudah lebih baik sedikit," katanya.

Namun demikian, Pikal membocorkan bahwa pemainnya memiliki kendala sekalipun penyerang andalannya, Diogo Campos, sudah kembali. Setidaknya enam pemain tidak bisa diturunkan.

Di antaranya Osvaldo Haay yang masih cedera ketika diangkut ke Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menuju Sea Games 2019. Lalu Irfan Jaya yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, hingga Rachmat Irianto yang masih membela Timnas U-23. "Kita mungkin harus ganti formasi dan strategi sedikit, semoga berhasil," harapnya.

Disinggung mengenai Ezechiel N'Douassel yang kemungkinan akan dipasang Persib di laga nanti, Pikal tak mau terlalu fokus. Sebab Persib memiliki banyak pemain yang harus diwaspadai.

"Saya tidak tahu dia (Ezechiel) fit atau nggak. Tapi kita harus perhatikan pemain yang di depan seperti yang 20 dari Belanda (Kevin van Kippersluis), Vizcara, Febri, Ghozali. Bukan cuma satu pemain saja," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...