Bupati Ade Yasin Imbau Pelajar dan Nahasiswa  Bogor Tidak Demo ke Jakarta

Bupati Ade Yasin Imbau Pelajar dan Nahasiswa  Bogor Tidak Demo ke Jakarta
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cibinong - Pelajar maupun mahasiswa diharapkan tidak terprovokasi hingga ikut melakukan aksi demonstrasi jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

"Saya bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya menghimbau agar pelajar dan mahasiswa tetap belajar sesuai tugasnya, tidak terprovokasi dan ikut aksi demonstrasi ke Jakarta," ucap Ade kepada wartawan usai deklarasi bersama Indonesia Damai Dalam Persatuan di Stadion Pakansari, Jumat (18/10/2019).

Politisi PPP ini menambahkan sudah meminta pihak sekolah maupun orang tua agar menjaga anak-anaknya agar tidak ikut-ikutan demonstrasi ke Jakarta. Warga diharapkan bisa menonton di layar televisi terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Kalau tetap ada pelajar dan mahasiswa yang ikut demonstrasi, kami akan tegyr pihak sekolah maupun universitasnya," tambahnya. 

Terkait beredarnya hoaks yang kerap beredar di kalangan pelajar dan mahasiswa, Ade meminta para generasi milenial untuk mengecek kebenaran kabar berita sebelum dibagikan ke grup sosial media atau kawan lainnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni menjelaskan jajarannya secara preventif sudah melakukan himbauan dan pada hari pelantikan, Forkompimda Kabupaten Bogor akan mengadakan aneka lomba di Area Stadion Pakansari.

"Insya Allah setelah dihimbau dan dengan adanya aneka lomba kepemudaam dan olahraga, kami yakin mereka lebih memilih berkegiatan di Stadion Pakansari ketimbang ga jelas nasibnya apabila tetap melakukan aksi demonstrasi ke Jakarta," jelas AKBP Joni.

Ia melanjutkan penyekatan-penyekatan di daerah perbatasan yang akan menuju Jakarta akan tetap dilakukan jajarannya bersama Kodim 0621 demi keamanan acaea pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Reza Zurifwan)

Loading...