Ditersangkakan Kedua Kalinya, Wahid Husein Tidak Panik

Ditersangkakan Kedua Kalinya, Wahid Husein Tidak Panik

INILAH, Bandung - Dijadikan tersangka kedua kalinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin Wahid Husein tidak panik.

Demikian disampaikan, Kalapas Sukamiskin Abdul Karim saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (18/10/2019).

Abdul mengatakan kondisi Wahid normal. Bahkan tak terlihat kepanikan dari diri Wahid usai jadi tersangka kedua kalinya. Selain itu, KPK pun beberapa kali melakukan pemeriksaan terhadap Wahid Husein.

"Karena sudah jadi tersangka ke dua (kali) sudah nggak ada beban. Karena faktor psikologis itu ketika jadi tersangka pertama. Kalau kedua atau ketiga sudah nggak ada beban. Biasanya tenang saja," ucap Abdul.

Disinggung kondisi kesehatan Wahid Husein. Abdul mengungkapkan, pasca ditetapkan sebagai tersangka untuk kedua kalinya, kesehatan Wahid Husein baik-baik saja.

"Beliau sehat kok. Kita ngobrol-ngobrol saja," tuturnya.

Perlu diketahui, selain Wahid KPK juga menjerat mantan Kalapas Sukamiskin Deddy Handoko, Direktur Utama PT Glori Karsa Abadi Rahadian Azhar, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, dan almarhum Fuad Amin.

KPK menetapkan lima tersangka baru kasus dugaan suap terkait pemberian fasilitas di Lapas Sukamiskin, Bandung.

"Dalam penyidikan tersebut sekaligus ditetapkan 5 orang tersangka," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan dalam konferensi pers di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019). (Ridwan Abdul Malik)

Loading...