Misi Balas Dendam Atas Persebaya Tercapai

Misi Balas Dendam Atas Persebaya Tercapai
ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

INILAH, Bali - Misi Persib Bandung untuk balas dendam atas Persebaya Surabaya akhirnya terbayar. Maung Bandung menang dengan skor 4-1 di laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019). 

Ini merupakan skor yang sama di tempat yang sama. Namun tepatnya di musim 2018 lalu, Persib mengalami kekalahan. Bahkan di putaran pertama Persib juga kalah 0-4 atas Persebaya. 

Kini Persib membayarnya dengan menang 4-1. Febri Hariyadi menciptakan brace di menit ke-31 dan ke-84 serta Achmad Jufriyanto di menit ke-40, Kevin van Kippersluis di menit ke-60. Sementara satu-satunya gol Persebaya dicetak Diogo Campos di menit ke-71 melalui titik penalti.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan kemenangan itu pantas diraih. Sebab para pemainnya dalam spirit dan antusiasme yang tinggi untuk bisa mengalahkan Persebaya. 

"Mereka (pemain) menunjukan mentalitas yang semuanya sudah sering kami diskusikan, bahwa tidak peduli dimana kami memainkan laga kandang dan semua harus ditunjukan di dalam lapangan," ujar Robert usai pertandingan. 

Robert akui di 15 menit awal Persebaya bermain dengan sangat baik. Bahkan dua peluang mampu diciptakan melalui serangan balik yang cepat. 

"Tapi setelah 15 menit itu, Persib mulai bisa masuk ke pertandingan dan juga membuat peluang. Saya rasa setelah itu memang kami pantas untuk mencetak gol yang bagus dan sedikit beruntung karena ada gol bunuh diri (gol Achmad Jufriyanto)," tuturnya.

Robert semakin senang lantaran di babak kedua timnya mengawali laga dengan sangat baik. Supardi dan kawan-kawan bahkan berhasil menguasai pertandingan hingga bisa memimpin skor 3-0. 

"Persebaya tidak menyerah, tapi sayangnya mereka harus bermain dengan 10 pemain dan membuat kondisi untuk membalikan keadaan setelah mencetak gol dari penalti jadi sulit," katanya.

Dengan situasi itu, lanjutnya Persib menjadi lebih leluasa dalam bermain hingga menambah satu gol melalui Febri Hariyadi usai memanfaatkan umpan terobosan Ezechiel N'Douassel. 

"Hal positif lainnya adalah kami terus bekerja untuk memangkas defisit gol dan itu kenapa sangat penting bagi kami bisa menang dan semakin dekat untuk memiliki defisit gol yang positif. Karena itu penting di papan klasemen dan tentu kemenangan ini menjadi langkah besar," tegasnya.

Robert sangat mengapresiasi para pemainnya ini yang mampu menampilkan permainan cemerlang bagi Persib. Dengan kemenangan itu, Persib naik satu peringkat ke posisi 10 dengan 27 poin. 

"Saya juga senang tentunya bisa bermain di bawah dukungan penuh dan senang juga melihat suporter Persebaya bisa tetap mendukung timnya. Jadi tadi dari kedua suporter bisa mendukung timnya, saling menghormati satu sama lain tanpa kekacauan, memang begitu seharusnya suporter memberi dukungan di sepakbola," katanya.

Robert juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bali yang telah memberikan izin kepada timnya untuk bermain di Stadion I Wayan Dipta. 

"Terima kasih juga untuk Bali karena menyambut dengan hangat dan membolehkan suporter datang ke stadion, kami bangga bisa bermain di Bali hari ini," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...