Persebaya Akui Kekalahan Atas Persib

Persebaya Akui Kekalahan Atas Persib
antara foto

INILAH, Bandung-Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal akui kekalahan timnya atas Persib Bandung. Bajul Ijo kalah 1-4 di laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019). 

 

Persebaya Surabaya hanya mampu mencetak satu gol oleh Diogo Campos di menit ke-71 itupun melalui titik penalti. Sementara empat gol Persib dicetak Febri Hariyadi di menit ke-31, 84, Achmad Jufriyanto di menit ke-40 dan Kevin van Kippersluis di menit ke-60. 

 

"Memang malam ini tim Persib lebih baik daripada kita. Memang kita ada sedikit kendala karena tidak full team. Ada tujuh pemain yang tidak main ada yang demam dan cedera, timnas U-23, kalau kita full team pasti hasil beda," kata Pikal usai pertandingan.

 

Ketujuh pemain itu, kata Pikal di antaranya Rahmat Irianto, Otavio Dutra, Misbakus Solikin, Irfan Jaya, Supriyadi, Osvaldo Haay hingga Ruben Sanadi. 

 

Alhasil, di laga tersebut Pikal memainkan skema dan taktik yang berbeda. Seperti menerapkan tiga bek yang biasanya menurunkan empat pemain di benteng pertahanan.

 

"Kita tahu lawan memang di sayap kuat, seperti Febri yang cepat dan mungkin man of the match pada pertandingan kali ini dan kiri juga ada Vizcarra dan Frets. Kita coba tapi kita kesulitan dari umpan atau set play dari Persib dengan beberapa pemain Belanda nomor 2 dan 20 juga, nah itu alasan kita ambil tiga center bek," jelasnya. 

 

Namun Pikal kecewa lantaran hasilnya tak sesuai harapan. Beberapa skema yang diterapkan tidak berjalan baik hingga akhirnya Persebaya menyerah 1-4. 

 

"Kelihatannya kita di 30 menit awal dapat kesempatan sedikit. Tapi setelah gol pertama, pemain kita tidak sering main, agak drop sedikit dan konsentrasi kurang," katanya.

 

Pikal juga mengaku kurang setuju dengan dua kartu kuning berujung kartu merah yang didapatkan Diogo Campos di menit ke-79. Akibatnya timnya bermain dengan 10 pemain. 

 

"Untuk kartu kedua dari Diogo, saya sedikit aneh karena kasih kartu. Soalnya bukan dia ambil bola pakai tangan dan tidak dari kotak 16, ini saya aneh. Tapi kita engga bisa komplain dan Diogo engga bisa main lawan Persela, padahal dia main bagus, tapi kita akan maksimalkan pemain yang punya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

 

 

Loading...