Kartel Narkoba Ngamuk, Liga Meksiko Ditunda

Kartel Narkoba Ngamuk, Liga Meksiko Ditunda
istimewa

INILAH, Bandung-Pertandingan sepakbola divisi dua di Meksiko harus ditunda setelah sebuah sindikat narkoba berulah di pusat kota.

Kartel Sinaloa, sindikat kriminal terkemuka di Meksiko, mengamuk di pusat kota Culiacan, Kamis (18/10/2019) kemarin. Anggota kartel melepaskan tembakan, merusak sejumlah fasilitas umum dan membakar kendaraan di jalan raya.

Aksi tersebut dilakukan setelah Polisi Militer menangkap Ovidio Guzman Lopez, yang merupakan anak dari legenda gembong narkoba Meksiko, Joaquin Guzman atau El Chapo. Situasi mencekam menimbulkan kepanikan pada warga kota yang tengah menjalankan aktifitas.

Dilansir Los Angeles Time, operator Liga Meksiko, Ascenso MX, memutuskan untuk menunda pertandingan Darados de Sinaloa melawan Atlante yang kini dilatih Diego Maradona. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Estadio Banorte, Kamis (17/10/2019) sore waktu setempat.

Keputusan tersebut diambil setelah mendapat laporan dari ofisial klub Atalante yang menjelaskan kondisi mencekam di sekitar hotel tempat mereka menginap terjadi baku tembak antara anggota kartel dengan polisi.

"Membatalkan pertandingan adalah hal yang sensitif dilakukan. Kami semua berada di hotel tim dan semua keluarga kami terjaga dengan baik, terima kasih Tuhan," kata pelatih Dorados de Sinaloa, Jose Guadalupe Cruz.

Baku tembak terhenti setelah Pemerintah Meksiko akhirnya melepaas Ovidio dengan alasan untuk menghindari korban jiwa dari warga sipil. (inilah.com)

Loading...