Jurus Jitu  Robert Rene Jaga Mental Pemainnya

Jurus Jitu  Robert Rene Jaga Mental Pemainnya
Foto: Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts akan tetap membawa anak asuhnya ke Kota Bandung untuk menemui keluarga mereka di tengah massa sulit seperti sekarang ini.

 

Itu dikatakan dia, tak lain untuk menjaga kesehatan mental pemainnya. Tak peduli seberapa banyak teman yang dimiliki, bagi dia, keluarga adalah harta dan di atas segala-galanya.  

 

“Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan, dan kami tidak akan bermain di Bandung sekitar satu bulan. Tapi saya akan tetap membawa pemain untuk pulang ke Bandung, untuk bertemu dengan keluarga ketika kami punya waktu untuk pemulihan di Bandung,” kata Robert pada Sabtu (19/10/2019).

 

Oktober 2019, dinilai dia menjadi bulan sulit bagi Supardi dan kawan-kawan. Timnya harus melakoni empat pertandingan dengan dua laga kandang diantaranya bermain di luar Kota Bandung.

 

Dua laga tandang adalah melawan Madura United yang telah dilangsungkan pada 5 Oktober lalu, dan melawan Bhayangkara FC yang akan berlangsung pada 23 Oktober mendatang.

 

Sementara dua laga kandang rasa tandang, adalah melawan Persebaya Surabaya pada 18 Oktober kemarin dan menjamu Persija Jakarta yang akan dilangsungkan pada 28 Oktober mendatang.

 

“Jadi saya pikir, pemain butuh keluarga dan keluarga juga butuh para pemain. Mungkin ada satu dua hari kami akan berada di Bandung sebelum kembali melakukan perjalanan ke kota lain. Jadi ini adalah salah satu cara kami dalam hal meningkatkan mental pemain,” ucapnya. (Yogo Triastopo)

 
 
 

Loading...