Supardi Ingin Jamu Persija di Bandung

Supardi Ingin Jamu Persija di Bandung
Foto: Net

INILAH, Bali – Persib Bandung superior saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Skor telak 4-1 didapatkan.

Padahal, tim berjulukan Maung Bandung itu bertindak sebagai tuan rumah dengan menggelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019) lalu.

Kemenangan ini seolah mematahkan rekor buruk Persib di musim lalu jika bermain kandang di luar Bandung, sekaligus memupus tren buruk Persib jika tampil di Stadion kebanggaan Bali United.

Meski demikian, Kapten Persib Supardi Nasir berharap itu menjadi terakhir kalinya Maung Bandung bermain kandang di luar Bandung.

Pemilik nomor punggung 22 ini berharap Persib tetap bermain di Bandung, terutama saat berhadapan dengan Persija Jakarta yang akan digelar, Senin (28/10/2019).

"Kalau ditanya mau dimana, tentunya kita maunya di Bandung. Karena kita sudah tahu totalitas Bobotoh ketika mendukung saat menghadapi Persija itu yang dibutuhkan," kata Supardi.

Pemain yang beroperasi sebagai bek ini memahami dalam menjamu Persija ini, Persib tidak bisa bermain di Bandung dengan menggunakan Stadion si Jalak Harupat. Sebab pihak keamanan sedang difokuskan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bandung.

"Ya keadaan sekarang kan tidak memungkinkan untuk bermain di Bandung," tuturnya.

Supardi merasa berat bermain di luar Bandung saat berhadapan dengan Persija. Sebab di putaran pertama lalu, timnya harus menjalani laga tandang melawan Persija di Jakarta.

"Tapi kalaupun ada pilihan, saya belum terpikirkan untuk main di mana, saya fokus untuk pertandingan, saya tahu juga memang tidak dapat izin untuk di Bandung," katanya.

Sebagai pemain, lanjutnya harus fokus pada pertandingan tanpa memikirkan tempat pertandingan. Ia hanya berharap, dimana pun Persib bermain, kemenangan bisa terus didapatkan.

"Bagi kita pemain, main dimanapun sama. Seperti coach bilang, kita fokus bagaimana kita bermain, tidak terlalu berpikir main dimana tapi berpikir bagaimana kita bermain," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...