20 Anggota Pramuka Kota Bandung Bakal Ikuti Jambore di Thailand

20 Anggota Pramuka Kota Bandung Bakal Ikuti Jambore di Thailand
Foto: INILAH/Okky Adiana

INILAH, Bandung - Sebanyak 20 anggota pramuka Kota Bandung akan mengikuti The 21st National Scout Jambore Thailand 2019 pada 26 Oktober sampai 1 November 2019. Sebelum berangkat ke Chonburi Thailand, mereka dilepas oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Jalan Wastukancana, Sabtu (19/10/2019).

Saat memberi sambutan, Oded mengatakan, pramuka menjadi dasar untuk kepribadian yang lebih baik. Pasalnya, dalam kegiatan jambore akan memperoleh ilmu mengenai sosial, spritual bahkan sikap yang mampu menjaga diri dari perbuatan negatif.

"Harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Kalian harus belajar produktif, kreatif serta Inovatif. Sehingga mampu memecahkan tantang dalam hidup. Tetap semangat, dan jaga nama baik orang tua. Begitu juga Kota Bandung harus memberikan kontribusi yang positif dibidang kepramukaan," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu anggota peamuka yang akan mengikuti jambore, Muhammad Khairu menyampaikan siap untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan di Thailand. Fisik dan mental ia siapkan. Juga dukungan orangtuanya menjadi modal utama sebagai semangat.

"Siap ikuti jambore di sana. Orang tua juga mendukung. Yang pasti bisa memanfaatkan kegiatan ini lebih baik," katanya. (Okky Adiana)

 

Loading...