Dihadiri 5.400 Muslimah, Kamus Semakin Diminati 

Dihadiri 5.400 Muslimah, Kamus Semakin Diminati 
Istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah Oded. (Okky Adiana)

INILAH,Bandung - Istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah Oded mengaku senang karena kegiatan yang digagasnya, Kajian Muslimah (Kamus) semakin diminati. Terbukti jumlah peserta yang datang terus menunjukan peningkatan.

Ada sekitar 5.400 muslimah yang hadir pada Kamus edisi Oktober ini, Sabtu (19/10/2019). Jumlah oeserta yang hadir merupakan yang terbanyak selama ini. Edisi kali ini merupakan Kamus ke-10.  Tema yang diangkat yaitu Jurus Sehat Ala Nabi.

"Tidak terasa kebersamaan kita hari ini sudah yang ke-10 kali. Ini merupakan upaya kita bersama untuk menyamakan frekuensi dan persepsi menghadirkan keluarga yang berkualitas. Ini bisa menjadi unit yang kita harapkan sebagai akselerator hadirnya hidup sehat di keluarga, dan yang menjadi pengelolanya adalah seorang ibu," imbuhnya.

Kamus kali ini menghadirkan Ketua Umum Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI), ustaz dr. Zaidul Akbar yang juga menjadi praktisi kesehatan dan penulis buku "Jurus Sehat Rasulullah".

"Untuk menjaga agar tubuh sehat kita harus mencontoh Rasulullah, Islam tidak menganjurkan makan berlebihan,syarat makan itu harus halal, sehat dan tidak boleh berlebihan," katanya.

Menurutnya, makanan penduduk yang terbaik adalah apa yang Allah SWT tumbuhkan di negeri itu, karena sejarah membuktikan orang tua sebelum kita itu sehat-sehat, dalam hal ini makanan yang alami tumbuh di sebuah negeri.

"Kita harus menyadari untuk menjalankan syariat Islam memerlukan fisik yang sehat, supaya ibadah kita lebih baik. Jika sakit gugur dosanya. Makanya mumpung sehat mari beramal sebanyak-banyaknya," ucapnya.

Ustaz Zaidul mencontohkan ketumbar dan jahe, yang memang tumbuh di negara Indonesia bisa menyehatkan bagi tubuh dan terbukti secara sains juga.

"Ketumbar bisa menyehatkan jantung, memperlancar tekanan darah, cara mengkonsumsinya bisa dijadikan teh, lebih baik dari teh kemasan. Kalo jahe bisa ditumbuk dikasih air panas dan pandan, jangan ditambah gula, tapi pakai madu," ujarnya.

Pada Kamus ke-10 ini juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis dari Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kota Bandung. (Okky Adiana)

Loading...