Salurkan Bakat dan Kenali Bahaya Hoax di Festival Milenial

Salurkan Bakat dan Kenali Bahaya Hoax di Festival Milenial
Polres Bogor menggelar lomba kegiatan baris berbaris, band, games mobil legend buat para pelajar tingkat SMA di Kabupaten Bogor yang dikemas dalam Festival Milenial.  (Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - Polres Bogor menggelar lomba kegiatan baris berbaris, band, games mobil legend buat para pelajar tingkat SMA di Kabupaten Bogor yang dikemas dalam Festival Milenial. 

Untuk meramaikan dan mensukseskan acara Festival Milenial, sejumlah artis ibu kota seperti Kriwil, Vicky Roma Irama maupun youtuber Angga Chandra dilibatkan, bahkan mereka tak ragu menggunakan seragam SMA agar terlihat akrab dengan ribuan pelajar dari 31 sekolah.

Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni yang ditemui di lokasi acara Festival Milenial di Stadion Pakansari, Cibinong mengatakan aneka lomba beserta safety riding dan safety driving yang diadakan hari Minggu (20/10) merupakan ajang penyaluran hobby maupun bakat.

"Selain sebagai ajang penyaluran hobby dan bakat, melalui safety riding dan safety driving kami mengajarkan pelajar SMA dan setingkat bagaimana pentingnya disiplin dalam berkendara agar selamat serta terhindar dari kecelakaan," kata AKBP Joni kepada wartawan.

Di kesempatan ini, ayah dua orang anak ini pun menghimbau para generasi milenial agar tidak mudah terpengaruh informasi hoax yang kerap ada di aplikasi sosial media seperti whatsapp, facebook, instagram maupun twitter.

"Para remaja ini kerap 'termakan' isu hoax dan untuk msnghindari mereka dari 'bahaya' hoax kepolisian maupun TNI melalui Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas sudah melalukan sosialisasi ke sekolah-sekolah bagaimana mengecek berita yang benar ataupun hoax," himbaunya.

AKBP Joni menjelaskan adanya giat Festival Milenial maka akan menghilangkan sekat komunikasi antara para pelajar, masarakat dengan pihak kepolisian.

"Giat Festival Milenial yang memperebutkan Piala Kapolres Bogor ini akan kami rutinkan setiap tahunnya dengan target diikuti oleh ratusan sekolah yang ada di Kabupaten Bogor," jelasnya. 

Sarah pelajar kelas XI SMKN 2 Cibinong mengaku senang dengan adanya acara Festival Milenial, apalagi sejumlah artis ibu kota dan youtuber ikut meramaikan acara ini hingga dirinya bersama teman-teman ikut terhibur.

"Saya senang hadir dalam kegiatan Festival Milenial yang diadakan oleh Polres Bogor, saran saya kedepan jenis lombanya ditambah karena banyak hobby dan bakat pelajar yang belum tersalurkan dengan baik," tukas Sarah. (Reza Zurifwan).

 

Loading...