Lawan Liverpool, MU Harus Berani Ambil Risiko

Lawan Liverpool, MU Harus Berani Ambil Risiko
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

INILAH, Manchester - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sadar pentingnya laga melawan Liverpool. Dia meminta anak asuhnya lebih berani ambil risiko untuk menyerang.

MU akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Kedua tim dalam kondisi berbeda. MU mencatatkan start terburuk dalam 30 tahun terakhir dengan hanya meraih sembilan poin dari delapan laga.

Sebaliknya, Liverpool sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka belum terkalahkan dari delapan pertandingan dengan mencatatkan hasil sempurna mengemas 24 poin.

Solskjaer meminta anak asuhnya lebih berani mengambil risiko jika ingin mengalahkan Liverpool. Maksud dari pelatih asal Norwegia adalah, lebih berani mengambil risiko dalam maju melakukan serangan ke pertahanan Liverpool.

"Tentu saja pertandingan ini soal hasil akhir dan mulai memenangkan banyak pertndingan dan banyak mencetak gol. Itu hal paling penting," ujar Solskjaer, di laman resmi klub.

"Kami harus menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol, karena di lini belakang, saya rasa kami lebih solid. Tapi kami kurang berani mengambil risiko," tambahnya.

"Jika Anda melihat tim terbaik lainnya, mereka berani mengambil risiko dibandingkan kami, lebih banyak berlari di belakan pertahanan lawan dan itu bagian dari proses para pemain kami."

"Ketika kehilangan kepercayaan diri, mungkin mereka ingin bermain lebih aman dan ini menjadi tugas saya untuk memberikan semangat lebih. Di klub ini, Anda mengambil banyak risiko," tandasnya.

Loading...