Alasan Messi Tolak Kontrak Seumur Hidup di Barca

Alasan Messi Tolak Kontrak Seumur Hidup di Barca
Lionel Messi. (Net)

INILAH, Barcelona - Lionel Messi mengaku ditawari kontrak seumur hidup oleh Barcelona. Tapi, Messi menolak tawaran tersebut. Apa sebabnya?

Messi merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia. Sejak melakoni debut melawan Espanyol di 2004, La Pulga menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia dengan banyak gelar kolektif dan individu.

Manajemen Barcelona tak ingin kehilangan aset berharganya yang sudah 15 tahun berkarier bersama klub asal Katalunya. Mereka memberikan tawaran kontrak seumur hidup kepada Messi agar memastikan pemain 32 tahun pensiun berseragam Blaugrana.

Sayangnya, Messi menolak tawaran tersebut. Pemain asal Argentina mengaku tak ingin ditawarkan sesuatu yang mengikatnya selamanya.

"Memang benar Barcelona menawarkan kontrak seumur hidup, tapi saya mengatakan tak ingin kontrak yang mengikat saya seperti itu," ujar Messi, dikutip dari Daily Mail.

"Saya ingin terus bermain baik dan terus berjuang meraih target di sini. Saya bisa saja di sini selamanya, tapi tidak dengan kontrak. Mungkin saja saya selamanya di sini," katanya.

Bisa jadi Messi tak ingin menerima tawaran kontrak seumur hidup karena pernah menyatakan minatnya kembali ke Argentina dan memperkuat klub pertamanya saat masih kecil, Newell's Old Boys.

Loading...